TajukPolitik – Blok Politik Pelajar (BPP) menggelar aksi simbolis menyiram air kencing dalam depan papan nama Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Senin (1/8/2022).

Aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan mereka terhadap kebijakan Kominfo yang memblokir beberapa sejumlah platform digital, seperti Steam, Paypal, CSGO, dan lain-lain.

“Air pipis ini sebagai simbol bahwa Kemkominfo lebih pantas jadi WC ketimbang mengurus persoalan publik,” tulis @blokpolitikpelajar pada akun instagramnya.

Sebelumnya @Blokpolitikpelajar menuai kontroversi karena berencana menggelar aksi melempar botol berisi air kencing ke Kantor Kominfo, namun aksi tersebut tidak jadi dilakukan.

“Kendati Blok Politik Pelajar (BPP) mengurungkan seruan “Ramai-Ramai Melemparkan Botol Pipis ke Kemkominfo”, Kami tetap bertanggung jawab dengan datang ke lokasi dan melakukan aksi menyiram air pipis di Gedung Kemkominfo, Jakarta Pusat, pada 1 Agustus 2022″ lanjut mereka.

Blok Politik Pelajar juga menulis dalam aksinya ini tidak ada korban penangkapan, korban kekerasan dari pihak manapun, dan kerusakan seperti yang ditudingkan oleh koalisi dalam rilisnya.

“Hal ini juga merupakan pesan pada publik manapun bahwa kemarahan kepada kekuasaan, terkhusus Kominfo tidak dapat dibendung. Semoga kita bisa menuangkan kegeraman ini beramai-ramai, di kemudian hari,” tulis akun tersebut yang disertai #KencinginKominfo.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!