Bertemu Presiden UEA, Prabowo Subianto Perkenalkan Gibran Sebagai Wapres

prabowo bertemu presiden UEA

TajukPolitik – Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Yang Mulia Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (14/5/2024).

Dalam pertemuan itu Prabowo dan Gibran kompak menggunakan setelan jas hitam.

“Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya,” kata Prabowo kepada MBZ, seperti dalam keterangan yang diterima.

Dalam pertemuan, MBZ kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam pemilihan presiden.

Presiden UEA tersebut menyampaikan harapan terbaiknya atas keberhasilan ini dan mendoakan Prabowo-Gibran bisa memimpin bangsa Indonesia ke depan lebih baik dan dapat memenuhi aspirasi rakyat.

Lebih lanjut, kedua pemimpin pun membahas hubungan kerja sama. MBZ menekankan ketertarikannya untuk memanfaatkan hubungan strategis yang kuat antara UEA dan Indonesia. Dia ingin memperdalam kerja sama dan mendorong pembangunan serta kesejahteraan bersama.

Sementara itu, dalam kapasitas sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo dan MBZ membahas hubungan bilateral, khususnya di bidang pertahanan dan militer, serta cara-cara untuk meningkatkannya demi kepentingan kedua negara.

Mereka juga bertukar pandangan mengenai sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Kedua pemimpin, juga disebut membahas hubungan kerja sama. MBZ disebut menekankan ketertarikannya untuk memanfaatkan hubungan strategis yang kuat antara UEA dan Indonesia.

UEA diyakini ingin memperdalam kerja sama dan mendorong pembangunan dan kesejahteraan bersama.

“Hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” kata Prabowo.

Dengan adanya kerja sama militer ini, Prabowo yakin hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA akan terjalin dengan baik.

Pihak UEA mengapresiasi niatan Prabowo membangun hubungan baik dengan melakukan kunjungan tersebut. Untuk itu, Presiden UEA memberikan medali “Zayed” kepada Prabowo.

Medali ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya tulus yang telah dilakukan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

MBZ juga berharap hubungan yang strategis antara UEA dengan Indonesia dapat terus terjalin demi kemakmuran kedua negara.

Setelah pemberian medali, keduanya pun larut dalam perbincangan yang cukup hangat. Di akhir pertemuan, MBZ menyampaikan salamnya untuk Presiden RI Joko Widodo melalui Prabowo.

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!