Beri Kado HUT HIPMI ke-52, Presiden Jokowi Tetapkan 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional

Jokowi pidato di HIPMI

Tajukpolitik – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/6).

Dalam acara tersebut, Jokowi memberikan kado istimewa berupa penetapan Hari Kewirausahaan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Juni 2024.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan ucapan selamat hari jadi, selamat ulang tahun yang ke-52, kepada seluruh keluarga besar HIPMI yang hari ini merayakan ulang tahun,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi menjelaskan bahwa Keputusan Presiden tentang Hari Kewirausahaan Nasional ini adalah hasil dari permintaan pendiri dan ketua umum HIPMI dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Kepresidenan sekitar satu hingga dua bulan lalu.

“Jadi dalam bentuk keppres,” kata Jokowi.

Presiden menegaskan bahwa peringatan HUT ke-52 HIPMI ini sangat istimewa. Pasalnya, tahun depan, acara tersebut akan dihadiri oleh Presiden yang baru, Prabowo Subianto.

“Namun meskipun presidennya sudah ganti, saya kira semua dari kita tidak usah khawatir karena program-program yang ada adalah program keberlanjutan,” ujar Jokowi, menekankan bahwa kesinambungan program-program akan tetap terjaga meski terjadi pergantian kepemimpinan.

Penetapan Hari Kewirausahaan Nasional ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi pengembangan kewirausahaan di Indonesia.

Dengan adanya hari khusus untuk kewirausahaan, diharapkan para pengusaha muda semakin termotivasi untuk berinovasi dan berkontribusi lebih besar bagi perekonomian nasional.

Dalam sambutannya, Jokowi juga menyampaikan harapan agar HIPMI terus berperan aktif dalam membangun ekosistem kewirausahaan yang kondusif dan berkelanjutan.

Dukungan pemerintah terhadap pengusaha muda menjadi salah satu prioritas dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penetapan Hari Kewirausahaan Nasional oleh Presiden Jokowi pada HUT ke-52 HIPMI merupakan langkah strategis untuk mendorong perkembangan kewirausahaan di Indonesia.

Dengan semangat kebersamaan dan inovasi, para pengusaha muda diharapkan mampu membawa perubahan positif dan berkontribusi secara signifikan terhadap pembangunan ekonomi bangsa.

Dengan demikian, peringatan HUT ke-52 HIPMI ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga momentum penting untuk memajukan dunia kewirausahaan di Indonesia.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!