Selasa, 18 Juni, 2024

Belum Tentukan Sikap, PDIP: Megawati Masih Cermati Gagasan Presidential Club

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Tajukpolitik – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri, telah mencermati secara mendalam gagasan presidential club yang disampaikan oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Menurut Hasto, isu terkait presidential club telah menjadi bahan pembahasan rutin Megawati.

“Hal-hal yang berkaitan dengan presidential club selalu dipantau oleh Ibu Megawati. Beliau membaca informasi dari media dan menerima laporan yang kami sampaikan secara periodik,” ungkap Hasto di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, setelah mendampingi Megawati pada Senin (13/5).

Pernyataan Hasto tersebut muncul ketika ditanya mengenai tanggapan Megawati terhadap gagasan Prabowo. Hasto menegaskan bahwa Megawati selalu mengikuti dinamika politik nasional dengan cermat.

“Beliau aktif berdiskusi tentang berbagai persoalan bangsa dan dunia,” tambahnya.

Diskusi yang dimaksud Hasto mencakup berbagai isu fundamental kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti masalah pangan hingga perubahan iklim.

“Itu menjadi agenda rutin diskusi dari Ibu Megawati Soekarnoputri,” jelasnya.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut mengenai respons konkret Megawati terhadap wacana pembentukan presidential club, Hasto tidak memberikan jawaban detail.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyatakan keyakinannya bahwa ide presidential club telah sampai kepada Megawati.

Menurut Habiburokhman, pihak Megawati atau PDI-P tidak mempermasalahkan gagasan tersebut.

“Saya pikir secara langsung atau tidak langsung ide ini sudah sampai kepada Ibu Megawati. Kami berkomunikasi dengan juru bicara PDI-P dan mereka tidak menunjukkan keberatan terhadap ide ini,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Senin (6/5).

Habiburokhman menambahkan bahwa pihak PDIP menyambut baik ide presidential club yang digagas oleh Prabowo Subianto. Prabowo mengusulkan agar mantan presiden berkumpul secara berkala untuk membahas berbagai persoalan bangsa.

Gagasan ini bertujuan untuk memanfaatkan pengalaman dan kebijaksanaan para mantan pemimpin dalam menghadapi tantangan bangsa.

Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta solusi yang lebih komprehensif dan berkelanjutan untuk berbagai masalah yang dihadapi oleh Indonesia.

Dalam konteks ini, pengawasan dan tanggapan Megawati terhadap dinamika politik, termasuk gagasan presidential club, menunjukkan komitmennya untuk tetap terlibat aktif dalam perkembangan politik nasional.

Hal ini juga mencerminkan upaya PDIP untuk terus beradaptasi dan merespons inisiatif-inisiatif baru yang potensial bagi kemajuan bangsa.

Dengan demikian, gagasan presidential club menjadi salah satu topik penting yang terus diperhatikan oleh Megawati dan PDIP dalam upaya mereka untuk berkontribusi secara konstruktif terhadap masa depan Indonesia.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!