Senin, 24 Juni, 2024

Apresiasi Keberhasilan Timnas U23 Lolos ke Semifinal Piala Asia, Yoyok Sukawi: Satu Langkah Lagi ke Olimpiade Paris

TajukPoltik – Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Demokrat, Yoyok Sukawi mengapresiasi keberhasilan Timnas U23 yang melaju ke babak semifinal Piala Asia U23 setelah mengalahkan Korea Selatan (Korsel) U23 melalui drama adu penalti.

Skuat Garuda Muda sebelumnya berhasil memenangkan laga melawan Korea Selatan U23 dalam babak perempatfinal Piala Asia U23 melalui adu penalti dengan skor 11-10 setelah di waktu normal hingga babak extra time bermain imbang 2-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (25/4/2024) atau Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

“Apresiasi untuk seluruh penggawa Timnas U23 baik pemain, official, dan rekan-rekan pengurus di PSSI. Ini bukti bahwa percaya proses itu nyata. Satu langkah lagi ke Olimpiade Paris 2024 dan tuntaskan,” ujar Yoyok Sukawi saat dijumpai usai menyaksikan laga PSIS vs Persikabo 1973 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Tak hanya itu, Yoyok Sukawi juga menyinggung terkait perpanjangan kontrak pelatih kepala Timnas, Shin Tae-yong hingga 2027.

Ia berpendapat bahwa itu merupakan langkah yang tepat demi kemajuan Timnas dan sepak bola Indonesia.

“Sepak bola Indonesia harus mendunia. Sangat tepat langkah Pak Erick Tohir yang telah memperpanjang kontrak coach Shin Tae-yong hingga 2027. Semoga Timnas baik senior mau pun kelompok umur terus mencatatkan prestasi-prestasi di kancah internasional,” tandas Yoyok Sukawi.

Legislator dari Partai Demokrat ini juga menyebut bahwa ia di Komisi X siap mengawal anggaran bonus untuk Timnas Indonesia supaya lebih baik lagi ke depannya.

“Saya di Komisi X siap mengawal anggaran untuk bonus atas keberhasilan Timnas,” tegas Yoyok Sukawi.

Indonesia membuka peluang bisa berlaga di Olimpiade untuk pertama kali jika berhasil menang pada semifinal Piala Asia yang akan berlangsung 30 April 2024. Jika mengalami kekalahan Indonesia masih punya kesempatan lolos dengan syarat mampu meraih tempat ketiga, jika kalah Indonesia harus menjalani play off dengan wakil Afrika pada 9 Mei 2024.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!