Kampanyekan Pelestarian Lingkungan, Presiden Jokowi dan Gubernur Jenderal Australia Tanam Pohon di Istana Bogor

Jokowi dan David Hurley tanam pohon

Tajukpolitik – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kegiatan tanam pohon bersama Gubernur Jenderal Australia, David Hurley, pada Jumat, 17 Mei 2024.

Hal ini dilakukan setelah Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Gubernur Jenderal Australia, David Hurley, di Istana Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian acara resmi yang diadakan untuk mempererat hubungan diplomatik antara kedua negara.

Dalam rangkaian acara penyambutan, Presiden Jokowi mengajak David Hurley menanam pohon bersama sebagai simbol persahabatan dan komitmen terhadap pelestarian lingkungan.

Sebelum acara tanam pohon dimulai, kedua pemimpin terlebih dahulu menuju Veranda belakang Istana Bogor. Di sana, mereka berbincang santai sambil menikmati suasana asri di sekitar istana.

Pohon yang ditanam adalah Ulin Besi, tanaman endemik Indonesia yang terkenal dengan kekuatannya. Pohon ini tumbuh di Sumatera dan Kalimantan dan sangat diminati karena kayunya yang kuat dan tahan lama.

Namun, permintaan yang tinggi membuat ketersediaannya semakin berkurang, sehingga penanaman pohon ini memiliki makna penting dalam upaya pelestarian alam.

Kegiatan menanam pohon bersama ini merupakan tradisi yang rutin dilakukan saat menyambut tamu negara di Istana Kepresidenan Bogor.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam dan memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Australia.

Setelah menanam pohon, Presiden Jokowi dan David Hurley melanjutkan acara dengan berkeliling Kebun Raya Bogor menggunakan buggy car. Perjalanan ini memberikan kesempatan bagi kedua pemimpin untuk melihat keindahan alam dan kekayaan flora yang dimiliki Indonesia.

Kunjungan kenegaraan ini tidak hanya memperkuat hubungan diplomatik, tetapi juga menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga lingkungan.

Penanaman pohon Ulin Besi diharapkan menjadi simbol nyata dari upaya pelestarian alam dan kerja sama yang erat antara Indonesia dan Australia.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!