AHY Yakin Ekonomi Makin Kuat, Jika Indonesia Dipimpin Prabowo-Gibran

AHY yakin ekonomi Indonesia menguat

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan keyakinan Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan ekonomi terkuat di dunia pada tahun 2050.

Namun, capaian itu tidak akan terwujud tanpa kerja keras serta kehadiran kepemimpinan yang kuat. Karena itu, Partai Demokrat mengajak masyarakat untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Dalam pidato politik yang disampaikan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (6/2/2024), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, banyak para ahli ekonomi yang memprediksi Indonesia akan menjadi negara maju pada abad 21 ini. Bahkan, Indonesia berpotensi menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar keempat di dunia pada tahun 2050.

”Hal itu tidak akan jatuh begitu saja dari langit. Perlu tekad, kegigihan, keuletan, dan kerja bersama untuk mewujudkannya. Karenanya, saya mengajak rakyat Indonesia untuk mengawali perjalanan menuju Indonesia Maju, pada 14 Februari 2024. Saatnya rakyat memutuskan, siapa yang akan memimpin kita, lima tahun ke depan,” kata AHY.

Menurut AHY, konsumsi domestik perlu didorong dengan menjaga tingkat inflasi dan mendorong redistribusi ekonomi. Upaya tersebut bisa dilakukan melalui kebijakan upah minimum, subsidi dan bantuan sosial bagi kelompok masyarakat yang rentan, serta kebijakan ekonomi yang berfokus pada pengurangan kesenjangan daya beli masyarakat.

Hal yang perlu ditingkatkan lainnya adalah dengan meningkatkan investasi dengan memperbaiki iklim usaha dan daya saing nasional, mempermudah proses perizinan, transparan dan proaktif. Selain itu, juga harus menggenjot kegiatan ekspor-impor.

”Semua strategi pertumbuhan ekonomi tadi insya Allah akan lebih mudah direalisasikan jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk 5 tahun mendatang,” ucap AHY disambut tepuk tangan massa yang hadir.

AHY pun berpesan agar seluruh kadernya dapat berjuang keras untuk menyukseskan Pemilu 2024. Demokrat harus bisa memenangi kontestasi nanti, baik di pemilihan legislatif maupun pilpres. ”Partai Demokrat akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih lebih banyak kursi di parlemen, baik di DPR RI, DPRD, Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Dalam penyampaian pidato tersebut, AHY didampingi istrinya, Annisa Pohan. Pada acara tersebut dihadiri Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo dan para pengurus teras dari Demokrat di pusat serta para calon legislatif, baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!