Senin, 24 Juni, 2024

AHY Lapor Prabowo Sebelum Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman Prabowo Subianto sebelum dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), pada hari ini, Rabu (21/2).

AHY menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang hari ini juga dilantik sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Ham (Menko) Polhukam. Jabatan tersebut sebelumnya diisi Mahfud MD, cawapres nomor urut 3 yang berpasangan dengan Ganjar Mahfud.

Amanah dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disampaikan AHY melalui channel media sosialnya di Instagram dan X. Ia membagikan momen menyambangi kediaman capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Dalam unggahannya, AHY mengatakan mendapatkan amanah dari Jokowi pada Selasa (20/2) kemarin. Ia pun bergegas melaporkan amanah tersebut ke Prabowo.

“Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak Prabowo, tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau. Kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat,” kata AHY, dikutip dari akun Instagram dan X personalnya.

AHY mengatakan Prabowo mendukung dirinya mendapatkan amanah tersebut.

“Alhamdulillah, beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo. Terima kasih Pak Prabowo, semoga Bapak sehat selalu,” ia menambahkan.

Presiden Joko Widodo resmi melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2).
Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN dilakukan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024.

AHY akan mengisi Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan Saudara sebagai Menteri ATR/BPN. Saya akan bertanya kepada saudara, Bersediakah saudara untuk diambil sumpah?” ujar Jokowi meminta AHY bersedia disumpah sebelum dilantik.

“Bersedia,” jawab AHY.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!