Pertama Kali, Menteri AHY Dampingi Presiden Jokowi Kunker ke Sulut

AHY dampingi Jokowi Kunker ke Sulut

Tajukpolitik – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) RI yang baru untuk pertama kalinya melakukan kunjungan kerja (kunker) bersama Presiden Jokowi ke Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (23/2).

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat ini sebelumnya dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN RI di Istana Negara, pada Rabu, 21 Februari.

AHY masuk Kabinet Jokowi setelah selama lebih dari 9 tahun Partai Demokrat berada di luar pemerintahan.

Adapun, tujuan kunker Jokowi dan AHY ke Sulawesi Utara dalam rangka peresmian inpres jalan daerah hingga peresmian Bendungan Lolak.

Dalam sejumlah potret yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, AHY yang mengenakan pakaian putih dan celana hitam mendampingi Jokowi bersama anggota kabinet seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri.  Turut mendampingi Presiden Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Pj. Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit.

Beberapa agenda Jokowi di antaranya adalah peresmian inpres jalan daerah hingga Pembangunan Bendungan Lolak. Sejauh ini belum ada keterangan mengenai peresmian inpres jalan daerah Sulawesi Utara.

Sementara untuk peresmian Bendungan Lolak, Istana mencatat pembangunan proyek ini dengan dana investasi sebesar Rp2,02 triliun.

“Ke depan, urusan air, urusan energi akan menjadi sebuah persoalan besar kalau kita tidak siapkan sekarang, kalau kita tidak kelola mulai dari sekarang,” ujar Jokowi dikutip dari keterangan tertulis.

Pembangunan Bendungan Lolak memiliki kapasitas 16 juta meter kubik dan disebut dapat mengairi area pertanian seluas 2.200 hektare.

Pemerintah mengharapkan bendungan ini diharapkan dapat mengurangi risiko banjir hingga 29 persen di wilayah sekitar, sebuah perbaikan yang signifikan dibandingkan kondisi sebelumnya.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!