Minggu, 23 Juni, 2024

Bagikan POV Bermalam di IKN, Menteri AHY: Udaranya Segar Dikelilingi Pohon Rindang

TajukPolitik – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membagikan Point of View (POV) saat bermalam di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Dia mengatakan suasana IKN sangat segar dengan dikelilingi banyak pohon rindang.

Putra pertama Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunggah momen itu dalam akun Instagram resminya @agusyudhoyono. Dalam video singkat tersebut terlihat beberapa kegiatan AHY bersama Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri yang berada di IKN. Termasuk suasana tempat tinggalnya selama di sana.

“Inilah kira-kira POV saya bermalam di IKN, udaranya segar dan dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang,” tulis AHY, dikutip tajukpolitik.com, Senin (4/3).

AHY juga mengatakan Jokowi memberikan sejumlah arahan di malam harinya. Suasananya tak hanya serius, namun juga santai.

“Malam harinya kami ngobrol santai, menikmati makan malam sambil mendengarkan arahan-arahan Presiden. Serius tapi santai,” ucapnya.

Kunjungan ke Nusantara berselang satu minggu setelah AHY resmi menjabat Menteri ATR dan juga kepala BPN. Jabatan tersebut hanya akan diembannya selama delapan bulan hingga pelantikan presiden dan wakil presiden baru pada 20 Oktober 2024 lalu.

Ditemui usai pelantikan, AHY mengatakan bersyukur soal jabatannya. Dia juga menjanjikan akan bekerja keras untuk bekerja dalam waktu singkat tersebut.

Baca: Heboh Sinyal Sandiaga Siap Gabung Kabinet Prabowo, AHY-PPP Buka Suara
Jokowi juga memberikan tugas khusus pada AHY. Mulai dari sertifikasi tanah elektronik, pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), dan hak guna usaha (HGU) untuk carbon capture.

“Saya akan menjalankan sekuat tenaga. Walaupun kami juga menyadari ini adalah masa-masa yang tidak panjang, 8 bulan kurang lebih, tapi saya meyakini dalam waktu berapapun kita bisa berbuat yang terbaik buat masyarakat dan negara,” kata AHY.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!