Selasa, 18 Juni, 2024

Penuhi Undangan Bank Dunia, Menteri AHY Terbang ke Amerika Serikat

TajukPolitik – Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terbang ke Amerika Serikat dalam rangka memenuhi undangan dari Bank Dunia.

Dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya @agusyudhoyono, dia terlihat didampingi oleh sang istri, Annisa Pohan. Annisa terlihat mengenakan baju bermotif bunga berwarna kuning.

“Atas undangan Bank Dunia saya hari ini berangkat ke Amerika Serikat untuk menghadiri ‘The World Bank Land Conference 2024’ dan beberapa agenda lainnya,” kata AHY dikutip dari akun Instagram pribadi @agusyudhoyono, Rabu (8/4/2024).

Lebih lanjut, AHY bilang dalam forum tersebut akan memaparkan kisah sukses pemerintah Indonesia dalam melaksanakan reforma agraria selama era Joko Widodo (Jokowi). Dia pun telah mengantongi izin dari Jokowi untuk menghadiri forum tersebut.

“Saya juga telah mendapatkan izin dan restu dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk menghadiri tugas ini,” jelasnya.

Terakhir, dia bilang kepada pengikutnya di Instagram untuk menantikan aktivitasnya di AS. Selain itu, dia juga berharap agar kegiatannya berjalan dengan lancar.

“Nantikan kegiatan saya di Amerika Serikat dan mohon do’a serta restu dari teman-teman agar kegiatan ini berjalan dengan lancar,” terangnya.

Kegiatan Bank Dunia ini adalah sebueh konferensi yang diberi nama World Bank Land Conference 2024.

“Sebuah kehormatan kepada pemerintah Indonesia, kami dari kementerian ATR/BPN akan menyampaikan kisah sukses dari reforma agraria termasuk program-program yang ditujukan untuk menghadirkan dan kepastian hukum hak atas tanah bagi masyarakt Indonesia,” jelas AHY.

“meningkatkan kesejahteraan sekaligus juga membangun ekosistem dan iklim investasi yang semakin baik semakin kompetitif karena para investor baik dari luar maupun dalam negeri juga punya trust dan harapan yang baik karena lahan yang disiapkan juga memiliki kepastian hukum,” tukasnya.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!