Jokowi Kenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih di WWF, AHY: Ini Dicontohkan dengan Begitu Bijak

AHY tanggapi jokowi dan prabowo

TajukPolitik – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengenalkan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada acara World Water Forum (WWF) ke-10, Bali, Senin (20/5).

Sekadar informasi, Prabowo sempat dikenalkan oleh Jokowi kepada peserta forum sebagai penerusnya. Menurut AHY, hal yang dilakukan Jokowi kenalkan Prabowo menunjukkan Indonesia sebagai negara demokrasi masuk dalam transisi kekuasaan dengan baik.

“Ini dicontohkan dengan begitu bijak oleh pak Presiden Joko Widodo, kepada presiden terpilih bapak Prabowo Subianto sehingga kita masyarakat Indonesia, dan juga masyarakat dunia mendapatkan keyakinan bahwa pada saatnya akan terjadi transisi kepemimpinan nasional yang berpengaruh,” ujarnya kepada wartawan di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, Bali, Senin (20/5).

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Presiden Jokowi memperkenalkan Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto kepada para delegasi WWF ke-10 di Bali. Dalam sambutannya saat membuka rangkaian forum, Jokowi menyampaikan bahwa pada Oktober 2024 jabatannya sebagai Presiden akan berakhir.

“Pada Oktober 2024 masa jabatan saya sebagai Presiden Republik Indonesia akan berakhir,” jelas Jokowi di hadapan para delegasi WWF, Senin (20/5).

Jokowi lantas melanjutkan, dirinya akan digantikan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto selaku presiden terpilih. Dia memastikan Prabowo bakal melanjutkan komitmen Indonesia pada sektor manajemen air dunia.

“Bapak Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi dalam pengelolaan air dunia,” tegasnya.

Perkenalan ini menunjukkan komitmen kuat dari pemerintah Indonesia dalam memastikan transisi kepemimpinan yang mulus dan berkelanjutan. AHY menilai langkah ini sebagai contoh yang baik untuk negara-negara lain dan memperkuat citra Indonesia sebagai negara dengan proses demokrasi yang matang.

Lebih lanjut, perkenalan Prabowo sebagai presiden terpilih di forum internasional seperti WWF menunjukkan betapa pentingnya posisi Indonesia dalam isu global seperti pengelolaan air. Dengan komitmen yang dipegang teguh oleh presiden terpilih, diharapkan Indonesia dapat terus berperan aktif dalam mencari solusi atas tantangan global terkait air.

AHY juga berharap bahwa kepemimpinan Prabowo akan membawa perubahan positif dan terus melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintahan sebelumnya. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak signifikan bagi kemajuan Indonesia di kancah internasional, terutama dalam hal pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan.

Dengan demikian, perkenalan ini bukan hanya simbolis tetapi juga menegaskan keberlanjutan komitmen Indonesia terhadap isu-isu global yang krusial, serta menunjukkan kesiapan negara dalam menghadapi masa depan dengan pemimpin baru yang memiliki visi dan misi yang jelas.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!