Selasa, 18 Juni, 2024

Hadiri Nobar Bersama Ribuan Warga Banyuwangi, Menteri AHY: Kita Semua Dipersatukan Bela Timnas

TajukPolitik – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut positif kegiatan nonton bareng (nobar) yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, karena kegiatan ini menyatukan perbedaan lewat dukungan kepada Timnas Indonesia U-23.

“Terima kasih kepada ibu bupati yang mengajak saya untuk nobar bersama warga Banyuwangi. Kita semua dipersatukan, kalau sudah membela Timnas, kita semuanya sama, nggak ada bedanya,” kata AHY di sela menyapa ribuan warga Banyuwangi yang mengikuti nonton bareng di depan Pendopo Bupati Banyuwangi, di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin malam.

AHY juga mengapresiasi dukungan warga Banyuwangi ke Timnas Indonesia yang begitu besar. Hal itu terlihat dari nobar yang digelar Pemda Banyuwangi, ribuan warga dari berbagai kalangan usia mendatangi lokasi tersebut.

“Luar biasa antusiasme warganya ibu Bupati (Banyuwangi), tadi juga kita sempat menyapa, yang jelas ini kegiatan yang sangat baik. Tadi saya dengar ini juga merupakan harapan warga juga,” tutur AHY.

AHY juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia U-23 agar bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024, meski telah takluk 0-2 atas Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U23 2024 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

“Seru, tadi yel-yel juga, terus Bendera Merah Putih berkibar setiap saat, walaupun begitu kebobolan, agak-agak sunyi, tapi itu biasalah,” tutur AHY.

Dalam kesempatan nobar tersebut, AHY juga turut mendoakan masyarakat Banyuwangi agar bisa semakin sukses, maju, dan sejahtera.

Ia juga mengatakan bakal mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bakal melakukan penyerahan 10.323 sertifikat tanah elektronik hasil redistribusi tanah di Kabupaten Banyuwangi, yang diagendakan pada Selasa (30/4).

“Saya mohon izin bermalam, malam hari ini di Banyuwangi, karena besok ada kegiatan bersama Bapak Presiden Joko Widodo, untuk membagikan 10.323 sertifikat tanah untuk masyarakat Banyuwangi,” imbuh AHY.

Di tempat yang sama, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan nonton bareng yang difasilitasi oleh Pemda setempat dilakukan setelah adanya permintaan masyarakat khususnya kaum pemuda di daerah itu, yang disampaikan melalui media sosial.

“Malam hari ini kami mengadakan nonton bareng bersama warga Banyuwangi. Ini saya buat karena banyak yang minta di media sosial saya. Terima kasih buat anak anak muda warga Banyuwangi atas sarannya, masukannya, kepada kami sehingga malam hari ini kita bisa melaksanakan nonton bareng, kami fasilitasi makanan gratis untuk yang ikut nonton bareng,” kata Ipuk.

Timnas Indonesia U-23 takluk dengan skor 0-2 melawan Uzbekistan U-23 pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Dua gol kemenangan Uzbekistan tercipta di babak kedua melalui Khuisain Norchaev pada menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86. Laga ini juga diwarnai kartu merah Rizky Ridho pada menit ke-83 setelah review Video Assistant Review (VAR) yang dipimpin Sivakorn Pu-Udom.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!