Gelar Open House, AHY Pesan Kepada Karyawan ATR/BPN: Tegakkan Keadilan dan Kepastian Hukum Hak Tanah Masyarakat

AHY open house bersama karyawan

TajukPolitik – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar open house dalam momen Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Rumah Dinas Menteri yang berlokasi di Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan pada Rabu (10/04/2024).

Turut mendampingi, Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono.

Menteri AHY mengutarakan, semangat dalam momentum Idulfitri kali ini ialah untuk mendorong para jajaran agar tetap melanjutkan tugas serta pengabdian di bidang pertanahan dan tata ruang.

Ia berharap, jajaran Kementerian ATR/BPN berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi dalam membantu masyarakat sekaligus menghadirkan keadilan melalui kepastian hukum hak atas tanah masyarakat.

“Pengabdian dan komitmen di bidang pertanahan dan tata ruang harus terus dilanjutkan untuk kepentingan masyarakat. Keadilan dan kepastian hukum hak tanah masyarakat juga harus ditegakkan,” tegas AHY

Adapun hadir di momen tersebut, Sekretaris Jenderal, Suyus Windayana; Inspektur Jenderal, R.B. Agus Widjayanto; Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah, Asnaedi; sejumlah Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN; para Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN; sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama; Kepala Kantor Wilayah BPN dari sejumlah provinsi; serta jajaran IKAWATI Kementerian ATR/BPN.

Momen silaturahmi bersama keluarga Kementerian ATR/BPN kali ini, menurut dia, terasa sangat spesial karena merupakan tahapan untuk lebih dekat dengan para pegawai.

“Tadi suasananya cair sekali. Para tamu bukan hanya ada di Jakarta, melainkan ada juga kepala kantor wilayah ATR/BPN dari berbagai penjuru Indonesia, termasuk dari wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan bahkan Maluku,” ujarnya.

AHY berharap open house kali ini dapat makin merekatkan hubungan para pegawai di lingkungan ATR/BPN.

“Saya sangat meyakini leadership atau kepemimpinan itu pertautan antara pemimpin dengan yang dipimpin, antara menteri dengan jajarannya, termasuk dari tataran dirjen ke bawah dan seluruhnya,” kata AHY.

Selain merekatkan hubungan secara personal, dia berharap pertemuan ini makin memotivasi dan menginspirasi secara profesional.

Beberapa pejabat di Kementerian ATR/BPN terlihat menghadiri acara ini, di antaranya Sekjen Kementerian ATR/BPN Suyus Wiyandana, Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati, dan Staf ahli bidang teknologi informasi Kementerian ATR/BPN Jonahar.

Dalam acara yang berlangsung selama sekitar 3 jam itu, AHY sempat menyanyikan lagu Pergilah Kasih milik Chrisye dengan diiringi band.

AHY dan istrinya, Annisa Larasati Pohan, juga berduet dengan lagu Bintang Kehidupan milik Nike Ardila.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!