Dapat Arahan Saat Briefing Pagi Bersama Jokowi, AHY: Kami Fokus Penyelesaian Lahan IKN

AHY dan Jokowi di IKN

TajukPolitik – Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku mendapat arahan dari Presiden Jokowi saat mendampingi Jokowi kunjungan kerja di IKN, Kalimantan Timur.

AHY mengatakan pihaknya akan berfokus terhadap penyelesaian lahan untuk pembangunan IKN.

Hal itu disampaikan AHY melalui Instagram pribadinya @agusyudhoyono, Jumat (1/3). AHY mengatakan dia mendapat arahan dari Presiden Jokowi pada pagi hari ini terkait tugas  Kementerian ATR dalam pembangunan IKN.

“Briefing dengan Presiden @jokowi pagi ini bersama para Menteri dan pejabat OIKN. Saya mencatat beberapa arahan beliau, khususnya yang terkait dengan @kementerian.atrbpn,” kata AHY.

“Kami akan fokus pada penyelesaian lahan yang dibutuhkan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara,” lanjut AHY.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati suasana pagi di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Jokowi menikmati suasana pagi IKN bersama para menteri sambil sarapan di area mereka bermalam.

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (1/3/2024), sekitar pukul 07.05 WITA, Jokowi tampak keluar dari kabinnya, lantas menyapa para menteri yang telah duduk berkeliling setengah lingkaran.

“Selamat pagi semua,” ujar Jokowi disambut ucapan serupa dari para menteri.

Kepala negara pun tampak menikmati sarapan sambil berbincang hangat bersama para menteri. Obrolan menjadi makin hangat karena sesekali diselingi tawa ringan.

Tak berselang lama, Jokowi pun menaiki kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian mengawali rangkaian kegiatan kunjungan kerja hari ketiganya di Kalimantan Timur. Jokowi direncanakan melakukan peninjauan dan peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah infrastruktur.

Tampak mendampingi Jokowi yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Hadir juga Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!