Dampingi Presiden Jokowi Bagikan 10.323 Sertipikat Tanah di Banyuwangi, Menteri AHY: Perjelas Status Hukum Tanah Masyarakat

Tajukpolitik – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendampingi Presiden Jokowi saat membagikan 10.323 Sertipikat Elektronik warga banyuwangi hasil redistribusi tanah.

Adapun pembagian sertipikat tersebut dibagikan oleh Presiden Jokowi secara simbolis pada Selasa (30/4) di Gor Tawangalun.

Menteri AHY memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk menjaga sertipikat dan tidak diperkenankan untuk dipinjamkan kepada orang lain.

AHY juga menerangkan, jika sertipikat tersebut telah terdaftar dan tidak bisa diduplikasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menteri AHY memastikan kertas sertipikat yang berada di tangan warga saat ini, dapat memperjelas status dan telah memiliki kepastian hukum.

“Tolong dijaga bapak ibu sekalian ya” pinta Agus Harimurti Yudhoyono yang langsung direspon oleh warga.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi terakhir melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi pada 27 Desember 2023, dengan agenda berdialog dengan ribuan penerima SK Biru pelepasan kawasan hutan dari KLHK, meninjau pelaksanaan pembagian BLT El Nino, serta mengunjungi Pasar Rogojampi. Di awal 2023 Presiden juga ke Banyuwangi menghadiri rangkaian 1 Abad NU di Stadion Diponegoro.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!