Selasa, 18 Juni, 2024

Berharap WWF Ciptakan Solusi Menjaga Bumi, AHY: Walaupun Elon Musk Coba Eksplorasi Mars, Tetap Kita Kembali ke Bumi

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukPolitik – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara opening ceremony World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

AHY berharap forum ini dapat menciptakan solusi jangka panjang untuk menjaga bumi.

“Kita tidak ingin hanya mencari solusi yang jangka pendek. Tetapi harus jangka panjang, karena kita bumi kita ini kan cuman 1,” kata AHY di Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024).

AHY lantas mencontohkan CEO SpaceX Elon Musk yang mulai mengeksplorasi ruang angkasa, salah satunya planet Mars. Namun, dirinya tetap meminta semua pihak menjaga bumi.

“Walaupun sekarang Elon Musk mencoba untuk mengeksplorasi (planet) Mars, mencoba mengeksplorasi ruang angkasa, tetap kita kembali ke bumi kita,” kata dia.

“Yang sudah menjadi karunia dan dianugerahkan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita semua umat manusia, sehingga kitalah yang harus punya tanggung jawab yang besar untuk menjaganya,” tambahnya.

Lebih lanjut, AHY merasa terhormat bisa menghadiri opening ceremony WWF. Dalam forum tersebut, kata dia, akan dibahas seputar air untuk kesejahteraan dan kemakmuran bersama.

“Kita baru saja mengikuti jalannya opening ceremony upacara pembukaan, ini sebuah forum yang sangat terhormat WWF yang ke-10 di mana Indonesia menjadi hostnya bertempat di Bali tahun 2024,” sebutnya.

AHY mengatakan, ada komitmen bersama antarnegara terkait penggunaan air ke depannya. Ia berharap Indonesia menjadi yang terdepan dalam menjaga keberlangsungan air.

“Karena (air) jumlahnya juga terbatas, walaupun 75 persen permukaan bumi diisi oleh air, tetapi yang benar-benar bisa dikonsumsi, bisa diakses air bersih dan juga untuk sanitasi itu sangat terbatas, very limited, oleh karena itu yang ada kita jaga bersama,” ucapnya.

Diketahui, AHY juga akan mengisi salah satu forum di WWF tersebut, yakni menjadi pembicara kunci dalam Forum Session Local and Regional Government Forum, bersama Mendagri Tito Karnavian, Rabu (22/5).

Selain itu, AHY juga akan menghadiri acara Deklarasi Empat Kabupaten Lengkap di Provinsi Bali yang meliputi Kabupaten Jembrana, Gianyar, Tabanan, dan Bangli. Pada acara tersebut, akan ada peluncuran implementasi Layanan Elektronik serta Mobil Keliling Layanan Elektronik di Provinsi di Wisma Sabha Kantor Gubernur Provinsi Bali yang terletak di Kota Denpasar.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!