Selasa, 18 Juni, 2024

Bawa Tas Ransel Saat Sidang Kabinet, Seloroh Menteri AHY: Mau Nginep di Sini Kayaknya

TajukPolitik – Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengikuti sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 26 Februari 2024.

Ini merupakan rapat pertama AHY sebagai pembantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

AHY tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.00 WIB. Dia ditemani oleh sejumlah ajudannya.

Mengenakan batik hitam bermotif cokelat, AHY membawa tas ransel backpack. “Mau nginep di sini (Istana) kayaknya,” katanya berseloroh saat ditemui sebelum masuk ke ruang sidang.

Agus menjelaskan tas ranselnya itu berisi buku, dokumen, hingga berkas. “Saya dari dulu sejak militer memang sering membawa gadget, yang memang untuk kerja,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama AHY menjelaskan dia akan membawa agenda soal kementerian ATR/BPN. Rapat kabimet akan membahas kondisi ekonomi menjelang puasa ramadan dan lebaran bulan depan.

AHY dilantik sebagai Menteri ATR/BPN di Istana Negara, pada Rabu, 21 Februari. Ketua Umum Partai Demokrat itu masuk Kabinet Jokowi setelah selama lebih dari 9 tahun berada di luar pemerintahan.

Agus sudah mendampingi Jokowi untuk pertama kali dalam kunjungan kerjanya ke daerah saat ke Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara pada Jumat, 23 Februari 2024.

AHY mengatakan siap belajar dengan cepat. Ia juga terbuka untuk berkonsultasi dengan Hadi Tjahjanto untuk menyelesaikan pekerjaan di sisa 8 bulan terakhir periode kepemimpinan Jokowi.

“Semoga saya bisa meneruskan apa yang telah beliau rintis dan jalankan dengan baik,” kata AHY, Rabu, 21 Februari 2024.

Sebelum sidang dimulai, ada momen Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersalaman dengan Kepala Staf Presiden Moeldoko.
Pantauan detikcom di Istana Negara, Senin (24/2/2024), tampak para menteri saling bertegur sapa sebelum sidang dimulai. AHY dan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sempat menjadi sorotan karena menjadi menteri terbaru yang masuk kabinet.

Baca juga:
AHY Hadiri Sidang Kabinet: Ini Pengalaman Pertama Buat Saya
AHY mulanya berbincang dengan Hadi. Sesekali AHY tersenyum.

Kemudian Moeldoko terlihat berjalan di belakang AHY. Moeldoko awalnya menghampiri Prabowo terlebih dahulu.

Prabowo sempat hormat ke Moeldoko dan bersalaman. Perbincangan antara Moeldoko dan Prabowo terjadi singkat.

Setelah menghampiri Prabowo, Moeldoko lalu menyapa Menpora Dito Ariotedjo dan Menag Yaqut Cholil Qoumas. Ketiganya tampak tertawa.

Kemudian, posisi Moeldoko tepat berada di belakang AHY yang masih berbincang dengan Hadi. AHY lalu terlihat seperti menyadari ada Moeldoko di belakangnya. Ia lalu berbalik badan dan bersalaman dengan Moeldoko.

Awak media yang berada di ruang rapat kabinet kemudian memanggil Moeldoko dan AHY. Keduanya berbalik badan dan menghadap ke arah awak media sambil bersalaman.

Senyuman terpancar di wajah AHY dan Moeldoko. Keduanya berbicara singkat. Tak jelas apa yang dibicarakan. Keduanya lalu meninggalkan masing-masing.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!