Selasa, 18 Juni, 2024

AHY Bertemu Fraksi Demokrat Sebelum Raker Bersama Komisi II DPR

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TajukpolitikĀ – Sebelum dijadwalkan rapat kerja (raker) bersama Komisi II DPR hari ini, Senin, 25 Maret 2024, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berencana akan menemui Fraksi Demokrat DPR dahulu sebelum mengikuti raker tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (25/3).

“Beliau kan ketua umum kami. Ya dia ketemu kami dulu sebelum ke situ (rapat Komisi II),” ujar Benny.

Benny mengatakan AHY hanya akan bersilaturahmi dengan para anggota DPR dari Fraksi Demokrat itu. Menurut dia, AHY tidak berencana menyampaikan arahan khusus.

“Ya menyapa, silaturahmi, nggak ada arahan khusus,” tutur Benny.

Soal raker perdana AHY di DPR, Benny berharap ketumnya akan mendapat dukungan dan ragam pandangan mengenai kinerjanya di Kementerian ATR/BPN. Sebab, menurut Benny, AHY memegang tugas berat dalam pemberantasan mafia tanah.

“Ya saya rasa perlu juga kan rapat kerja ya dengan Komisi II, untuk mendapatkan dukungan, pandangan, mengenai agenda besar yang ditugaskan kepada Pak AHY oleh Presiden Jokowi, yaitu bagaimana bersama-sama memerangi mafia tanah,” jelas Benny.

“Karena itu yang paling berat menurut saya, memberantas mafia tanah. Menteri tentu sangat membutuhkan dukungan dan pandangan,” sambung Benny.

Untuk diketahui, pada hari ini Senin, 25 Maret 2024, AHY dijadwalkan melakukan raker bersama Komisi II DPR RI.

Ini merupakan rapat perdana AHY di kantor parlemen setelah AHY dilantik jadi menteri menggantikan Menteri ATR/Kepala BPN yang lama, Hadi Tjahjanto, yang dilantik jadi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud MD yang mundur karena menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 kemarin.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!