Minggu, 23 Juni, 2024

Selangkah Lagi jadi WNI, Komisi III DPR Setujui Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven

Tajukpolitik – Komisi III DPR RI telah menyetujui naturalisasi dua calon pemain Timnas Indonesia, yaitu Calvin Verdonk dan Jens Raven yang berarti selangkah lagi jadi WNI atau Warga Negara Indonesia.

Proses perpindahan kewarganegaraan mereka melalui tahapan yang telah ditentukan, mulai dari pembahasan di Komisi III DPR, persetujuan dalam rapat paripurna DPR, hingga Keputusan Presiden (Keppres) dan pelantikan di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman, menyatakan dukungannya terhadap proses naturalisasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas permainan Timnas Indonesia.

“Kami mendukung proses naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven untuk membela Timnas Indonesia,” ungkap Habiburokhman dalam Rapat dengan Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Pemuda dan Olahraga di Ruang Rapat Komisi III, Jakarta, Senin (3/6).

Setelah proses naturalisasi secara hukum selesai, Calvin Verdonk dan Jens Raven perlu melalui peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI di FIFA.

Ini merupakan langkah penting agar mereka dapat secara resmi bermain untuk Timnas Indonesia dan tinggal selangkah lagi jadi WNI.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh, yang memimpin rapat, meminta persetujuan dari seluruh anggota Komisi III.

“Apakah proses permohonan naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven dapat disetujui?” tanya Pangeran, yang segera disambut dengan jawaban “Setuju” dari seluruh fraksi yang hadir.

Calvin Verdonk dan Jens Raven diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi Timnas Indonesia. Calvin Verdonk, yang bermain sebagai bek kiri, dan Jens Raven, yang berposisi sebagai penyerang, akan memperkuat tim dalam persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan adanya persetujuan ini, diharapkan kedua pemain tersebut dapat segera menyelesaikan semua proses administrasi dan resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Langkah ini tidak hanya meningkatkan kekuatan timnas, tetapi juga memberikan inspirasi bagi pemain-pemain muda Indonesia untuk terus berprestasi dan membawa nama bangsa di kancah internasional.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!