Memalukan! Caleg Terpilih dari PKS Ditangkap Bareskrim Polri karena Narkoba

Caleg terpilih PKS ditangkap karena narkoba

Tajukpolitik – Calon legislatif atau caleg terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang dari daerah pemilihan 2, Sofyan, ditangkap oleh Bareskrim Polri karena terlibat dalam kasus narkotika.

Penangkapan ini dilakukan oleh Tim Subdit 4 Dittipidnarkoba Bareskrim Polri pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Menurut Brigjen Mukti Juharsa, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Sofyan diringkus saat sedang berbelanja pakaian di sebuah toko bernama IF Distro di Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang.

“Pada pukul 15.35 WIB, target berpindah ke toko IF Distro dan terpantau sedang memilih-milih pakaian. Tim bergerak masuk ke toko dan melakukan penangkapan terhadap tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” jelas Brigjen Mukti Juharsa.

Proses penangkapan ini tidak terjadi begitu saja. Sebelumnya, Sofyan telah melarikan diri dari kejaran pihak kepolisian selama tiga minggu. Dalam kurun waktu tersebut, polisi melakukan analisa dan profiling untuk memetakan tempat-tempat persembunyian Sofyan.

“Berdasarkan giat analisa dan profiling, telah dipetakan tempat-tempat persembunyian di mana tersangka DPO melarikan diri, mencakup wilayah Aceh Tamiang hingga Medan,” tambah Brigjen Mukti.

Kasus ini menjadi sorotan publik karena Sofyan merupakan figur publik yang baru saja terpilih sebagai anggota DPRK Aceh Tamiang.

Penangkapan ini menunjukkan keseriusan Bareskrim Polri dalam memberantas narkotika, tanpa memandang status sosial atau jabatan seseorang.

Peristiwa ini juga menjadi peringatan bagi semua pihak bahwa hukum tetap berlaku dan siapapun yang terlibat dalam tindakan melanggar hukum akan mendapatkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebagai langkah selanjutnya, pihak kepolisian akan terus mendalami kasus ini dan mengusut jaringan yang terlibat bersama Sofyan.

Dengan demikian, masyarakat diharapkan terus mendukung upaya penegakan hukum dan turut berperan aktif dalam pencegahan peredaran narkotika di Indonesia.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!