Ketahui Lokasi Persembunyian, KPK akan Tangkap Harun Masiku dalam Waktu Dekat

Harun Masiku

Tajukpolitik – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengharapkan penangkapan terhadap Harun Masiku, mantan calon legislatif PDIP yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI periode 2019-2024, dapat segera dilakukan dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, Harun Masiku telah lama menjadi buronan dan penangkapan ini diharapkan bisa terjadi dalam satu pekan ke depan.

“Mudah-mudahan saja,” ujar Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Alexander Marwata mengungkapkan bahwa tim penyidik KPK telah berhasil mendeteksi keberadaan Harun Masiku. Ini menjadi perkembangan signifikan dalam upaya penangkapan yang telah berlangsung cukup lama.

“Saya pikir sudah (terdeteksi),” lanjutnya.

Alexander Marwata juga menanggapi tudingan bahwa pemeriksaan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, pada Senin (10/6), bermuatan politis.

Ia menegaskan bahwa tidak ada intervensi politik dalam proses penyidikan ini.

Menurutnya, pemeriksaan terhadap Hasto Kristiyanto adalah bagian dari prosedur standar penyidikan setelah penyidik memperoleh informasi baru terkait lokasi Harun Masiku. Hal ini dilakukan murni berdasarkan kebutuhan penyidikan.

“Itu normatif saja,” tegas Alexander.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!