Senin, 24 Juni, 2024

Golkar Sambut Baik Rencana Prabowo Kirimkan Pasukan Penjaga Perdamaian ke Gaza

Tajukpolitik – Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Meutya Hafid, menyambut baik rencana Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, yang ingin mengirimkan pasukan penjaga perdamaian Indonesia ke Gaza, termasuk pengiriman tenaga medis.

Hal tersebut disampaikan oleh Meutya lewat keterangan tertulis kepada media di Jakarta, Selasa (4/6).

Meutya menyebut pengiriman pasukan penjaga perdamaian Indonesia ke Gaza harus terlebih dahulu mendapatkan mandat dari Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB.

Meutya juga mengaku telah mendengar Kementerian Pertahanan RI tengah menyiapkan tenaga medis dan rencana pendirian rumah sakit lapangan di Gaza.

“Itu bisa jadi solusi jangka pendek bagi gencatan senjata di Gaza, maupun solusi jangka panjang bagi terwujudnya two state solution atau Palestina yang merdeka sepenuhnya,” jelas Meutya.

Mantan Presenter itu juga mengatakan, rencana pengiriman pasukan tersebut menjadi salah satu topik yang diangkat dalam rapat kerja Komisi 1 dengan Menteri Pertahanan dan Panglima TNI, 6 Juni nanti.

“Kami akan mendengarkan paparan panglima soal kesiapan prajurit dan tahapan yang perlu dilakukan,” tambahnya, sembari meminta semua pihak mendukung rencana itu.

“Indonesia cukup pengalaman terkait pasukan penjaga perdamaian, bahkan sejak 1957. Kami yakin Indonesia siap, tinggal menunggu mandat dari PBB,” tutupnya.

Sebelumnya, Menhan yang juga presiden terpilih, Prabowo Subianto, menyatakan siap mengirim pasukan penjaga perdamaian di Gaza.

Hal itu diungkapkan saat berbicara pada forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024, di Singapura, Sabtu (1/6).

Untuk diketahui, saat ini peperangan antara militer Israel dengan Hamas Palestina masih saja terus berlangsung.

Militer Israel pun tetap saja melakukan serangan secara membabi-buta sehingga mengakibatkan banyak korban tewas dari pihak anak-anak dan perempuan.

Bahkan yang lebih parahnya, Israel pun melakukan serangan ke kamp pengungsi Palestina di Rafah yang mengakibatkan banyak fasilitas umum seperti rumah sakit yang hancur akibat roket dari militer Israel.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!