AHY disambut ribuan massa di Jateng

TajukPolitik –  Desa Pende Kecamatan Kersana berubah menjadi lautan manusia. Panasnya terik matahari di tengah bulan Ramadhan tak menghalangi ribuan massa yang datang berbondong-bondong untuk menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Senin, (3/4) sore.

“Pak AHY … Pak AHY ke sebelah sini, kami sudah tunggu dari siang, mau salaman Pak,” kata para warga riuh yang sudah mengantri di kanan dan kiri jalanan sepanjang 500 meter. AHY pun dengan senyum hangat menyapa dan menyalami para warga satu per satu. “Pak, Bu, sehat? Terima kasih sambutannya ya,” tutur AHY. Tak sedikit dari ribuan massa pun meminta untuk berfoto bersama.

Mendapat sambutan yang luar biasa, AHY mengaku sangat bahagia. “Alhamdulillah saya merasa sangat bahagia, sangat senang bisa mengawali Safari Ramadhan perdana di Jawa Tengah dengan berada di tengah-tengah masyarakat Brebes, khususnya di Desa Pende ini. Tadi begitu turun dari kendaraan wah saya kaget seramai ini, masyarakatnya juga sangat hangat sudah langsung saling sapa. Ini adalah kesempatan yang sangat baik buat kami keluarga besar Partai Demokrat untuk bersilaturahmi di bulan Ramadhan ini,” kata AHY.

Di tengah sambutannya AHY mendengar teriakan keras dari salah satu warga. AHY pun sontak langsung mengajak pria tersebut naik ke atas panggung. “Mumpung saya ketemu Bapak, ya Allah gemeteran ini pertama kali saya ketemu dengan pimpinan partai, ketemu Pak AHY. Pak saya sendiri orang tidak mampu, banyak tetangga saya mengeluh juga ke sana sini gimana sih harga pupuk kok naik semenjak harga BBM melambung tinggi. Banyak pekerja yang kena PHK, banyak pedagang yang gulung tikar, termasuk keluarga saya juga gulung tikar karena modal dan dagangan nggak bisa balik,” kata Sonhadi (45) dari Desa Plompong, Kecamatan Sirampog.

Mendengar keluhan tersebut, AHY pun menyampaikan itulah yang akan terus diperjuangkan oleh Partai Demokrat.
“Itulah yang saya dengar selama ini dari berbagai daerah di Indonesia, bukan hanya di Brebes, bukan hanya di Jawa Tengah, tapi juga di berbagai daerah lainnya. Kita tahu kondisi masyarakat kita tengah menghadapi berbagai masalah ekonomi. Inilah yang menjadi salah satu perjuangan kami untuk terus menghadirkan solusi, membantu kehidupan masyarakat, itu insya Allah kalau kami kembali ke pemerintahan akan kembali menghadirkan program-program pro rakyat,” tutur AHY.

“Mudah-mudahan Bapak Ibu sekalian bisa mendapatkan jalan untuk bisa hidup lebih baik dari hari ke hari. Saya hanya berharap kita semua bisa diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi situasi hari ini sambil terus tetap berikhtiar. Partai Demokrat akan terus hadir dalam berbagai situasi, baik suka maupun duka,” tutup AHY.

Ketika memasuki waktu Maghrib, AHY bersama dengan ribuan masyarakat berbuka puasa bersama menyantap takjil. Sebelumnya AHY juga membeli beberapa jajanan dan produk UMKM warga.

Turut hadir dalam acara, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Yoyok Sukawi, Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti, Anggota Fraksi DPRD Provinsi Jateng Joko Hariyanto, serta Ketua DPC Brebes Opy.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!