Senin, 24 Juni, 2024

Berangkat ke Riau, Presiden Jokowi Resmikan Tol hingga Pengelolaan Limbah

Tajukpolitik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya ke Riau hari ini. Pada kesempatan ini, Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang ruas Bangkinang-Pangkalan, tepatnya di seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar.

Menurut keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Jumat (31/5), Jokowi berangkat dari Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau, pukul 07.45 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setelah mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Riau, Jokowi dan rombongan langsung menuju Gerbang Tol XIII Koto Kampar di Kabupaten Kampar.

Di lokasi ini, Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang ruas Bangkinang-Pangkalan, khususnya seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar. Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas dan memperlancar arus transportasi di wilayah Sumatera.

Selain meresmikan jalan tol, Jokowi juga dijadwalkan untuk meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah di Provinsi Riau.

Program ini bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur jalan di daerah tersebut, guna mendukung mobilitas dan perekonomian lokal.

Selanjutnya, Jokowi akan meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) Bambu Kuning di Kota Pekanbaru.

Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan limbah domestik dan mendukung kesehatan lingkungan di wilayah tersebut.

Setelah rangkaian peresmian tersebut, Jokowi akan kembali ke Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Dumai, Riau.

Dalam penerbangan menuju Riau, Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, dan Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Kunjungan kerja ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memperkuat infrastruktur dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai proyek strategis yang diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur yang baik, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Riau.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!