Selasa, 18 Juni, 2024

Anies Hanya Ban Serep, Nasdem Utamakan Kader Internal di Pilkada Jakarta

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Tajukpolitik – Ketua Koordinator Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh, menegaskan bahwa partainya akan mengutamakan kader internal untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Meski demikian, ia menyebutkan bahwa keputusan ini sangat dinamis sehingga memungkinkan Nasdem mengusung calon dari luar partai, seperti Anies Baswedan, meski peluangnya lebih kecil.

“Kita utamakan kader, tetapi saya belum bisa mengungkapkan siapa itu karena masih sangat dinamis. Tapi saya yakin dan percaya, nanti pasti akan ada yang terbaik dari yang terbaik,” kata Prananda di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

Prananda menyatakan bahwa partai membutuhkan waktu dan pemikiran mendalam untuk menentukan kader yang akan maju di kota metropolitan tersebut.

Prananda meyakini bahwa sosok yang diusung Nasdem akan menjadi yang terbaik dan mampu memenangi Pilkada Jakarta 2024.

“Kalau DKI, calonnya memang butuh waktu dan pemikiran secara khusus. Namun, saya rasa tentu kita utamakan kader. Tetapi, saya belum bisa sampaikan siapa itu karena sangat dinamis,” ujar putra Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Ia juga menyebutkan bahwa semua kader berpeluang diusung sebagai calon gubernur Jakarta, termasuk Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Jakarta Wibi Andrino.

“Mungkin saja, ini kan sangat dinamis. Pak Anies mungkin, Pak Roni mungkin, Wibi sepupu saya,” tutur Prananda.

Dalam konteks Pilkada DKI Jakarta 2024, Nasdem berkomitmen untuk memilih kandidat yang memiliki kapabilitas dan dedikasi tinggi.

Prananda menekankan bahwa partai akan melakukan seleksi ketat dan mempertimbangkan berbagai faktor untuk memastikan bahwa calon yang diusung adalah yang terbaik dan memiliki peluang besar untuk menang.

Dengan fokus pada kader internal, Nasdem berharap dapat memperkuat posisi partai di DKI Jakarta dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan ibu kota

Namun, Prananda juga membuka kemungkinan bagi kandidat eksternal jika dianggap membawa keuntungan strategis bagi partai.

Keputusan akhir mengenai calon yang akan diusung akan diumumkan setelah melalui proses evaluasi dan diskusi internal yang mendalam, memastikan bahwa Nasdem dapat mengusung calon yang benar-benar mampu membawa perubahan positif bagi Jakarta.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!