Senin, 24 Juni, 2024

Taklukan Bali United 3-0, Persib Bandung Melaju ke Final Championship Series Liga 1

TajukPolitikPersib Bandung berhasil melaju ke final Championship Series Liga 1 musim ini setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 pada leg kedua semifinal.

Tim asuhan Bojan Hodak ini unggul agregat 4-1 setelah bermain imbang 1-1 di Gianyar empat hari sebelumnya.

Bertanding di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2024), tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-31. Nick Kuipers meneruskan sepak pojok Marc Klok kepada Ciro Alves yang kemudian menyundul bola masuk ke gawang tanpa kawalan berarti. Gol tersebut sempat dicek oleh Video Assistant Referee (VAR) sebelum dinyatakan sah oleh wasit, membuat Maung Bandung memimpin 1-0.

Persib kembali membuat ribuan suporter bersorak usai mencetak gol kedua pada menit ke-39, kali ini lewat tembakan Febri Hariyadi. Berawal dari serangan cepat di sisi kanan, kerja sama David da Silva dan Ciro Alves berujung umpan kepada Febri yang lepas.

Tembakan winger 28 tahun itu sebetulnya mengarah kepada Adilson Maringa, namun kiper Brasil itu gagal menghalau bola dengan sempurna dan justru berbelok masuk ke gawang sendiri. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persib menambah gol di menit ke-70. Da Silva yang menerima umpan terobosan dari Ciro di kotak penalti diganggu oleh kiper cadangan Bali United, Muhammad Ridho, yang masuk menggantikan Adilson sejak menit ke-56. Da Silva terjatuh akibat kontak tersebut, namun bola liar disambar Edo Febriansah untuk menjebol gawang Bali United. Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Ini menjadi final pertama Persib sejak 2014 silam. Kala itu, mereka menjadi juara dengan menundukkan Persipura Jayapura.

Kini, Persib tinggal menunggu pemenang antara Borneo FC dan Madura United sebagai lawan mereka di partai puncak Championship Series liga 1. Pesut Etam kalah 0-1 di leg pertama Rabu lalu, namun akan menjadi tuan rumah pada leg kedua yang digelar hari ini Minggu (19/5).

Keberhasilan Persib Bandung ini tentu saja membawa harapan baru bagi para pendukung setianya yang dikenal dengan sebutan Bobotoh. Kemenangan ini juga menunjukkan kekuatan tim yang telah dipersiapkan dengan matang oleh pelatih Bojan Hodak, yang berhasil mengoptimalkan potensi setiap pemain.

Dalam pertandingan yang penuh strategi dan determinasi ini, Persib tidak hanya menunjukkan ketangguhan di lini depan tetapi juga kekuatan pertahanan yang kokoh.

Gol-gol yang tercipta pada pertandingan ini adalah hasil dari kerja sama tim yang solid dan perencanaan yang matang. Nick Kuipers dan Marc Klok menunjukkan kemampuan mereka dalam memanfaatkan bola mati, sementara Febri Hariyadi dan David da Silva memamerkan kecepatan dan keterampilan mereka dalam serangan balik. Di sisi lain, penampilan apik Ciro Alves yang turut andil dalam dua gol menunjukkan betapa pentingnya peran pemain asing dalam tim ini.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung berpeluang besar untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Para pemain dan tim pelatih tentu berharap bisa memberikan yang terbaik di final nanti, membawa pulang trofi yang sudah lama dinantikan oleh seluruh penggemar dan masyarakat Bandung.

Untuk pertandingan final, Persib akan mempersiapkan diri dengan serius. Mereka akan mengamati dan menganalisis pertandingan antara Borneo FC dan Madura United untuk mempersiapkan strategi terbaik. Semangat dan dukungan penuh dari Bobotoh diharapkan bisa menjadi tambahan energi bagi para pemain di laga puncak nanti.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!