Persib Bandung Tundukkan Madura United 3-0 di Leg Pertama Final Championship Series Liga 1 2023-2024

Championship Series persib vs madura

TajukPolitikPersib Bandung meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Madura United dalam leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024. Pertandingan Persib vs Madura United ini berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (26/5).

Tiga gol kemenangan Persib dicetak oleh Ciro Alves (70′) dan David da Silva (90+4′, 90+11′). Dengan hasil ini, Persib memiliki modal kuat sebelum bertandang ke markas Madura United untuk leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Duel Madura United vs Persib dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat (31/5/2024).

**Jalannya Pertandingan Persib vs Madura United**

Persib Bandung langsung menekan sejak awal pertandingan dengan kombinasi kerja sama Ciro Alves, David da Silva, dan Stefano Beltrame. Pada menit ke-10, Ciro Alves memberikan umpan kepada Da Silva yang langsung mengirimkan operan silang kepada Stefano Beltrame. Namun, tendangan Beltrame masih melenceng dari gawang Madura United.

Madura United memberikan ancaman pada menit ke-25 melalui sundulan Cleberson dari dalam kotak penalti. Sayangnya, upaya ini belum membuahkan hasil karena bola masih melambung di atas gawang Persib.

Pada menit ke-43, Stefano Beltrame melakukan tusukan ke lini pertahanan Madura United dan melepaskan tendangan kaki kanan. Namun, kiper Madura United, Lucas Frigeri, berhasil menepis bola. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

**Gol-Gol Kemenangan Persib**

Memasuki babak kedua, David da Silva mendapatkan umpan di daerah permainan Madura United dan berlari menuju kotak penalti. Namun, bek Madura United, Cleberson, berhasil menghalangi pergerakannya.

Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-70 melalui gol Ciro Alves. Mendapatkan bola di dekat kotak penalti, Alves melepaskan sepakan chip yang cerdik untuk menjebol gawang Madura United, membawa Persib unggul 1-0.

Persib hampir menambah keunggulan melalui sundulan Nick Kuipers dari dalam kotak penalti, namun kiper Madura United, Frigeri, berhasil menepis bola yang kemudian membentur tiang gawang.

David da Silva menambah keunggulan Persib pada menit ke-90+4 dengan tandukan yang memanfaatkan umpan dari Beckham Putra. Gol kedua Da Silva memastikan Persib unggul 2-0. Da Silva kemudian mencetak gol ketiga Persib dengan tendangan keras pada menit ke-90+11, memastikan kemenangan 3-0 bagi Persib Bandung atas Madura United.

Dengan hasil ini, Persib Bandung memiliki keuntungan besar menjelang leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024 di kandang Madura United.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!