Selasa, 18 Juni, 2024

LavAni Ambil Alih Puncak Klasemen Proliga, Palembang BSB Gagal Juara Putaran I

TajukPolitik – Jakarta LavAni Allo Bank Electric memuncaki klasemen sementara Proliga 2024 putra setelah mengalahkan Kudus Sukun Badak. Palembang Bank SumselBabel gagal juara putaran I.

Hasil voli Proliga 2024 antara Jakarta LavAni Allo Bank Electric vs Kudus Sukun Badak di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, berkesudahan dengan skor 3-1, Jumat (17/5) sore WIB. Intensitas pertandingan berlangsung tinggi dan ketat sejak laga dimulai.

Bahkan LavAni harus melewati enam kali deuce untuk memastikan keunggulan set pertama. Dio Zulfikri dan kolega menutup gim pembuka pertandingan kali ini lewat skor 31-29.

Upaya pantang menyerah diperlihatkan Kudus Sukun Badak asuhan Ibarsjah Djanu. Leandro Martins dan kolega saling balas satu poin dan tak mau membuat gap terlalu jauh dari perolehan angka LavAni. Sayangnya di akhir set kedua, Kudus Sukun Badak harus mengakui keunggulan sang juara bertahan di kedudukan 25-23.

Perjuangan tim voli asal Jawa Tengah untuk setidaknya memperpanjang perjuangan atas LavAni sukses dilakukan pada set ketiga. Made Adhi Suartama dan kawan-kawan mengunci kemenangan dengan skor 25-27. Sayangnya, konsistensi permainan Kudus Sukun Badak menurun drastis di set keempat.

Berbagai kesalahan elementer dilakukan, mulai dari received, serve error hingga spike yang gagal membuahkan poin. Hasilnya LavAni memanfaatkan situasi tersebut untuk dikonversikan menjadi kemenangan 25-13.

Ini menjadi kemenangan kelima LavAni dari enam pertandingan mereka yang berlangsung di putaran I Proliga 2024. Tambahan poin penuh menghantarkan klub milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, menduduki singgasana Klasemen Proliga 2024 bermodal raihan 15 poin. Mereka berhasil menggusur Palembang Bank SumselBabel (BSB) ke posisi kedua. Widya Cahya Wismoyojati dan kolega mengemas 14 angka dari enam pertandingan.

Artinya, skuad asuhan coach Giso tersebut dipastikan tidak bisa menjuarai putaran I Proliga 2024 putra. Kini tersisa dua tim yang masih berpeluang untuk menyegel titel tersebut, yakni LavAni dan Jakarta STIN BIN.

Hanya saja Rivan Nurmulki dan kolega menjalani laga berat menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi. STIN BIN yang duduk di peringkat ketiga dengan raihan 13 poin, wajib menang mutlak (3-0/3-1) untuk memastikan titel juara putaran I Proliga 2024 menjadi milik mereka.

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!