Minggu, 23 Juni, 2024

Jalani Pemeriksaan di Polda Jawa Barat, Linda Siap Beberkan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

TajukPolitik – Linda, teman Vina Cirebon, siap muncul ke publik usai diperiksa di Polda Jawa Barat terkait kasus pembunuhan serta pemerkosaan yang terjadi pada Agustus 2016 silam. Linda yang kerasukan arwah Vina, sempat menghilang selama 8 tahun setelah tragedi pembunuhan dan pemerkosaan Vina.

Demikian yang dikatakan oleh salah satu kuasa hukum keluarga Vina Cirebon, Putri Maya Rumanti. Linda memang dikaitkan menjadi saksi kunci atas tewasnya temannya bernama Vina dan kekasih Vina, Muhammad Rizky alias Eky.

“Linda siap bertemu dengan media setelah Linda diperiksa dan diambil keterangan di Polda (Jawa Barat),” tutur Putri, kepada wartawan, dikutip Senin (27/5).

Ia menuturkan, Linda rencananya akan dilakukan pemeriksaan di Polda Jawa Barat pada Senin hari ini. “Kebetulan besok (hari ini) sudah ada panggilan di Polda Jawa Barat,” kata dia. Pihaknya berharap diperiksanya Linda agar kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang sudah delapan tahun berlalu ini dapat menemui titik terang.

“Jadi supaya terang benderang, apakah Linda ini orang yang turut serta dalam kasus pembunuhan?” ucapnya. “Atau dia hanya perantara, atau dia tahu tapi tidak lapor. Ada kemungkinan-kemungkinan,” lanjut Putri.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Surawan membenarkan Linda akan diperiksa pada hari ini. “Iya, rencana hari ini. Belum (hadir hingga Senin pukul 11.30 WIB),” ujarnya, saat dihubungi, Senin siang.

Linda adalah saksi kunci dalam kasus pembunuhan Vina dan pacarnya Eky oleh geng motor Cirebon. Linda kerasukan arwah Vina sehingga kasus tersebut terbongkar. Tokoh Linda ini juga dimunculkan dalam film berjudul “Vina, Sebelum 7 Hari”. Film ini laris manis dan menjadi pintu masuk diungkapkanya kembali kasus tersebut. Wujud nyata Linda memang belum muncul.

Perempuan yang menghilang selama delapan tahun, sejak kasus tersebut diungkap tahun 2016 lalu, baru muncul di media sosial yakni TikTok @nuansa.luna. Kemunculan Linda itu muncul hanya beberapa hari setelah Pegi ditangkap di Bandung. Linda pun sempat menjelaskan alasan kenapa dirinya selama 8 tahun ini menghilang.

Pada pengakuannya yang viral itu, Linda mengatakan kalau dia dan Vina sebenarnya hanya sebatas teman biasa. Linda dan Vina tidak bersahabat seperti yang diceritakan dalam film “Vina: Sebelum 7 Hari”. Bahkan menurut Linda, dirinya tidak satu sekolah dengan Vina.

Ia juga mengaku bahwa pada saat kejadian dirinya sedang tidak ada di Cirebon karena sedang PKL. Diakui sosok Linda itu, ia sama sekali tidak mengenal sosok Eky atau Pegi Setiawan. Sebab menurut dia, semasa hidupnya Vina tak pernah bercerita soal Eky.

Pun tudingan dirinya bersekongkol dengan Eky pun dibantah oleh Linda. “Di sini saya nih korban juga, bedanya saya gak mati aja,” kata Linda. Bahkan menurut Linda, kondisinya setelah 8 pelaku ditangkap itu sangat memilukan. Apalagi saat rekaman suaranya saat kerasukan arwah Vina viral di media sosial.

Dengan kemunculan Linda, harapannya adalah agar kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina Dewi Arsita bisa mendapatkan titik terang dan keadilan dapat ditegakkan.

- Advertisement -spot_imgspot_img
Berita Terbaru
- Advertisement -spot_img
Berita Lainnya
Rekomendasi Untuk Anda
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!