Disaksikan SBY, Jakarta LavAni Menang Telak 3-0 atas Pertamina Pertamax

Jakarta LavAni menang atas pertamina pertamax

TajukPolitik – Tim voli Jakarta LavAni berhasil meraih kemenangan gemilang pada hari pertama pekan kelima Proliga 2024. Pertandingan yang disaksikan langsung pemilik LavAni, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berlangsung di GOR Jalak Harupat, Bandung, pada Kamis (6/6), menyaksikan LavAni mengalahkan Pertamina Pertamax dengan skor telak 3-0 (25-17, 25-19, 25-21).

Dengan kemenangan ini, LavAni kini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan mengumpulkan 16 poin. Sementara itu, Pertamina Pertamax harus puas di posisi kelima dengan enam poin.

Di set pertama, Pertamina memulai pertandingan dengan baik dan langsung memimpin dengan skor tipis 5-4. Namun, LavAni berhasil menyamakan kedudukan 6-6 dan kemudian berbalik unggul menjadi 8-6.

LavAni terus menjauh dari kejaran Pertamina dengan keunggulan tiga poin pada skor 11-8, kemudian memperlebar jarak menjadi lima poin pada 17-12.

Pertamina tampak kesulitan keluar dari tekanan yang diberikan LavAni, sehingga klub yang dimiliki oleh Susilo Bambang Yudhoyono ini terus memimpin dengan skor 22-14 dan akhirnya menutup set pertama dengan skor 25-17.

Set kedua berlangsung dengan perolehan poin yang ketat antara LavAni dan Pertamina. Pertamina unggul tipis 5-4 atas LavAni di awal set. Kedua tim bergantian menyamakan kedudukan di angka 6-6, 7-7, dan 9-9.

LavAni kemudian berhasil mencatatkan tiga poin beruntun sehingga unggul 12-9. Keunggulan LavAni semakin menjauh dengan selisih enam poin pada 17-11.

Pertamina tampak sulit bangkit dan mengejar ketertinggalan, sehingga LavAni tetap memimpin dengan skor 20-17. Selisih poin semakin melebar memasuki akhir set kedua dan LavAni menutup set ini dengan kemenangan 25-19.

Set ketiga diawali dengan keunggulan Pertamina yang memimpin perolehan poin sejak awal dengan skor 6-3.

Namun, keunggulan mereka tidak bertahan lama karena LavAni berhasil menyamakan kedudukan 8-8 dan kemudian unggul 11-10. Pertamina sempat menyamakan skor lagi pada 11-11, tetapi mereka tidak mampu kembali memimpin. LavAni kemudian memimpin dengan skor 17-15.

Meskipun Pertamina sempat menyamakan kedudukan menjadi 17-17 dan bahkan unggul 19-18, LavAni dengan cepat kembali menyalip dan memimpin dengan skor 22-20 hingga akhirnya menutup set ketiga dengan skor 25-21.

Kemenangan ini memberikan LavAni posisi yang lebih baik di klasemen sementara dan memperlihatkan performa solid mereka di pekan kelima Proliga 2024. Pertandingan ini juga disaksikan langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono, pemilik klub LavAni, yang memberikan dukungan penuh kepada timnya.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!