Diundang Raja Salman, Lebih dari 50 Warga Indonesia Berangkat Haji Gratis

Suasana haji di Mekkah

Tajukpolitik – Lebih dari 50 warga Indonesia diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji atas undangan langsung dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Program ini memungkinkan mereka melaksanakan ibadah haji secara cuma-cuma, sebuah kehormatan besar bagi para jamaah yang terpilih.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi, menegaskan bahwa Pemerintah Arab Saudi, baik pemerintah maupun rakyatnya, selalu berupaya memberikan kemudahan bagi para tamu Allah.

Pada acara pelepasan calon haji Indonesia yang berlangsung pada Sabtu, 8 Juni 2024, Faisal menyampaikan komitmen kerajaan untuk memfasilitasi para jamaah.

Salah satu inovasi penting yang diperkenalkan oleh Kerajaan Arab Saudi adalah layanan fast track (jalur cepat). Faisal menyebutkan bahwa layanan ini sudah diterapkan di tiga bandara utama di Indonesia: Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, Bandara Adi Soemarmo di Solo, dan Bandara Juanda di Surabaya.

Fast track memungkinkan pemeriksaan dokumen jamaah haji dilakukan secara cepat oleh petugas Keimigrasian Pemerintah Arab Saudi di Indonesia, sehingga menghemat waktu saat tiba di bandara Madinah atau Jeddah.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal juga mendoakan agar para calon haji yang berangkat mendapatkan haji mabrur, ampunan, dan kembali ke tanah air dengan selamat.

“Semoga menjadi haji mabrur dan mendapat ampunan serta kembali ke tanah air dengan selamat,” ungkapnya dengan penuh harap.

Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi, Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi, menjelaskan bahwa lebih dari 50 orang yang mengikuti program haji ini berasal dari berbagai kalangan.

Program haji tamu Raja Salman ini berada di bawah naungan Kementerian Agama Arab Saudi dan dirancang untuk memberikan kesempatan kepada berbagai lapisan masyarakat untuk menunaikan ibadah haji.

Keberangkatan lebih dari 50 warga Indonesia ke Tanah Suci atas undangan Raja Salman merupakan bukti nyata dari perhatian dan pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi kepada umat Muslim di seluruh dunia.

Dengan berbagai kemudahan yang diberikan, termasuk layanan fast track, para jamaah diharapkan dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk. Semoga mereka yang berangkat memperoleh haji mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!